‘Perdagangan adalah perjudian, tidak diragukan lagi’ – bagaimana transaksi cryptocurrency memicu kecanduan |  Cryptocurrency

‘Perdagangan adalah perjudian, tidak diragukan lagi’ – bagaimana transaksi cryptocurrency memicu kecanduan | Cryptocurrency

Diskon oke punya Keluaran SGP 2020 – 2021. Bonus harian yang lain-lain tampil dipandang secara terjadwal via notifikasi yang kita sampaikan pada web itu, dan juga dapat ditanyakan pada layanan LiveChat pendukung kami yg stanby 24 jam On the internet dapat meladeni seluruh keperluan antara tamu. Ayo cepetan sign-up, & kenakan bonus Lotto dan Live Casino On the internet terbaik yg nyata di web kami.

Steven telah kehilangan lebih banyak bitcoin daripada yang dimiliki kebanyakan orang.

Dibesarkan di kepulauan Shetland yang terpencil, ia meninggalkan sekolah pada usia 13 tahun untuk menjadi pekerja pukat sebelum pindah ke konstruksi, akhirnya menghasilkan £85.000 setahun dengan menggali terowongan untuk Crossrail.

Terlepas dari kesuksesannya sendiri, perdagangan cryptocurrency kompulsif, alkohol, dan penggunaan narkoba mengambil alih hidupnya.

Dalam kabut kecanduan ganda, ia kehilangan “alamat” antara lima dan 10 bitcoin, membuat harta terpendam digitalnya – bernilai hingga £300.000 hari ini – tidak mungkin diperoleh kembali.

T&J

Apa itu cryptocurrency?

Menunjukkan

Cryptocurrency adalah cara alternatif untuk melakukan pembayaran tunai atau kartu kredit. Teknologi di baliknya memungkinkan ‘uang’ dikirim langsung ke orang lain tanpa harus melewati sistem perbankan. Oleh karena itu, mereka berada di luar kendali pemerintah dan tidak diatur oleh pengawas keuangan – dan transaksi dapat dilakukan dengan cara yang membuat Anda tetap menggunakan nama samaran.

Jika Anda memiliki aset kripto, Anda mengontrol kunci digital rahasia yang dapat Anda gunakan untuk membuktikan kepada siapa pun di jaringan bahwa sejumlah aset tersebut adalah milik Anda. Jika Anda membelanjakannya, Anda memberi tahu seluruh jaringan bahwa Anda telah mentransfer kepemilikannya, dan menggunakan kunci yang sama untuk membuktikan bahwa Anda mengatakan yang sebenarnya. Seiring waktu, sejarah semua transaksi itu menjadi catatan abadi tentang siapa yang memiliki apa: catatan itu disebut blockchain.

Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency pertama dan terbesar dan telah berada dalam perjalanan yang liar sejak diciptakan pada tahun 2009, kadang-kadang melonjak nilainya karena investor telah menumpuk – dan kadang-kadang jatuh kembali. Dogecoin – yang dimulai sebagai lelucon – juga mengalami kenaikan nilai yang luar biasa.

Skeptis memperingatkan bahwa kurangnya kontrol pusat membuat aset kripto ideal untuk penjahat dan teroris, sementara monetaris libertarian menikmati gagasan mata uang tanpa inflasi dan tanpa bank sentral.

Seluruh konsep cryptocurrency telah dikritik karena dampak ekologisnya, dengan “menambang” koin baru yang membutuhkan cadangan energi yang besar dan jejak karbon terkait dari keseluruhan sistem.

Richard Partington dan Martin Belam

Terima kasih atas tanggapan Anda.

Steven melihat potensi bitcoin sejak dini dan dia memiliki bakat untuk berdagang. Tetapi bahkan jika dia memiliki uang itu sekarang, kecanduannya berarti uang itu akan segera disia-siakan.

“Perdagangan adalah perjudian, tidak ada keraguan tentang itu,” katanya.

“Saya belajar dan belajar. Saya belajar sendiri bagaimana menjadi pedagang yang baik dan berusaha sangat keras untuk mengelola akun saya dan tetap berpegang pada seperangkat aturan.

“Tetapi pikiran saya akan berputar dan saya akan melakukan semuanya, seperti pemain poker yang mengira dia memiliki tangan yang sempurna. Saya yakin saya akan menjadi jutawan bitcoin.”

Sekarang dalam pemulihan di klinik perawatan perumahan Castle Craig di Skotlandia, Steven khawatir bahwa banyak anak muda terpikat ke dalam perdagangan berisiko tinggi dan berpotensi kecanduan, berdasarkan pencarian sesat yang sama untuk kekayaan yang tak terhitung.

“Seluruh generasi berpikir bahwa dengan ponsel kecil mereka bisa menang, bahwa mereka bisa … mengalahkan pasar,” katanya.

“Itu membuatku takut bejesus.”

Representasi dari cryptocurrency Dogecoin.
Representasi dogecoin cryptocurrency. Foto: Dado Ruvić/Reuters

Ketakutan Steven sebagian didasarkan pada kemunculan cepat crypto ke arus utama.

Ketika dia mulai berinvestasi pada tahun 2015, mata uang digital tidak berarti apa-apa bagi kebanyakan orang.

Sekarang, mereka disebut-sebut sebagai alternatif yang lebih demokratis dari sistem keuangan global yang monopolistik dan eksploitatif.

Seperti yang diungkapkan Guardian pada hari Jumat hari ini, perusahaan crypto meluncurkan dorongan promosi yang memecahkan rekor di London tahun lalu, menargetkan jutaan penumpang dengan 40.000 iklan di papan reklame, di stasiun tabung, di gerbong dan di seberang bus tingkat.

Pengiklan memasukkan nama-nama yang relatif tidak jelas seperti Hex, Kraken dan Puglife tentang siapa konsumen tahu sedikit, jika ada.

Sementara itu, klub dan pemain sepak bola, belum lagi selebritas yang diakui secara global, memuji investasi kripto setiap hari melalui media sosial.

Minggu ini, bintang reality TV Kim Kardashian West dan petinju Floyd Mayweather Jr disebutkan dalam gugatan yang menuduh bahwa mereka membantu mempromosikan perusahaan crypto EthereumMax, karena membuat pernyataan “palsu dan menyesatkan” yang membuat investor mengalami kerugian besar.

Sebuah posting Instagram tentang EthereumMax, kepada 250 juta pengikut Kardashian, mungkin merupakan promosi keuangan yang paling banyak dilihat sepanjang masa, menurut kepala Otoritas Perilaku Keuangan (FCA) Inggris.

Namun terlepas dari pengaruhnya – dan peringatan bahwa pemerintah dapat menderita kerugian “tak terbatas” – aset kripto tetap tidak diatur di Inggris, sambil menunggu tinjauan Departemen Keuangan.

Itu berarti bahwa FCA, regulator keuangan Inggris, tidak berdaya untuk mempengaruhi bagaimana industri berperilaku.

Sementara beberapa platform perdagangan yang menawarkan aset digital diatur – karena mereka juga menawarkan instrumen keuangan yang lebih tradisional – koin dan token kripto tidak.

Eksekutif Cryptoasset tidak perlu membuktikan bahwa mereka adalah orang yang layak dan pantas untuk mengambil uang orang. Perusahaan yang mereka jalankan tidak diharuskan memiliki cukup uang untuk membayar investor jika mereka bangkrut. Mereka juga tidak perlu khawatir tentang ketentuan FCA bahwa promosi keuangan, seperti yang tersebar di angkutan umum di London, adil, jelas, dan tidak menyesatkan.

Di tengah ledakan pemasaran, Otoritas Standar Periklanan adalah satu-satunya pengawas yang menunjukkan giginya. Itu sedang menyelidiki satu iklan oleh cryptocurrency Floki Inu dan telah melarang satu untuk Luno Money.

Poster poster cryptocurrency di stasiun tabung London.
Poster poster cryptocurrency di stasiun tabung London. Foto: Gavin Rodgers/Alamy

“Jika Anda melihat bitcoin di bus, inilah saatnya untuk membeli,” tegas iklan Luno, bertentangan dengan kebijaksanaan investasi yang berlaku.

Luno Money mengatakan kepada Guardian bahwa mereka akan menyambut “kerangka peraturan yang efektif”.

Namun dalam kekosongan pengawasan yang sedang berlangsung, para ahli khawatir bahwa kisah-kisah peringatan tentang kecanduan, seperti yang diceritakan oleh Steven, ditenggelamkan oleh pesan-pesan yang kuat dan sangat positif.

Untuk memantau jenis pesan yang dikirim oleh tim pemasaran, Guardian membuat portofolio cryptocurrency eksperimental – memegang campuran bitcoin, eter, dan Shiba Inu.

Ketika bitcoin merosot menjelang akhir 2021 dan memasuki 2022, setelah mencapai tertinggi sepanjang masa hanya beberapa minggu sebelumnya, akun Twitter dari aplikasi perdagangan ponsel cerdas eToro tetap optimis.

“Apakah bitcoin sedang menuju titik tertinggi baru?”, tanyanya, saat slide dimulai. “Kami telah melihat reli bitcoin sebelumnya. Tapi bisakah ini yang membawanya ke BULAN?”

Jawabannya, setidaknya untuk saat ini, adalah “Tidak”. Tetapi pemegang portofolio crypto didorong untuk tetap positif.

“Akun Anda naik 1,87% kemarin,” salah satu notifikasi aplikasi berbunyi, saat kemerosotan mereda. “Harimu menyenangkan. Bagikan berita ini kepada semua orang.”

Tidak ada undangan seperti itu yang muncul pada hari-hari yang jauh lebih sering ketika nilai portofolio Guardian turun.

“Ini adalah taktik pemasaran yang sangat strategis,” kata Dr Anna Lembke, salah satu pakar kecanduan terkemuka di dunia, profesor psikiatri di Stanford University School of Medicine dan penulis buku Dopamine Nation.

“Mereka mendorong Anda untuk memperbesar kemenangan dan mengabaikan kerugian, menciptakan kesan palsu bahwa ada lebih banyak kemenangan.”

Ditanya tentang hal ini, eToro mengatakan bahwa itu “berkomitmen untuk membantu investor ritel terlibat satu sama lain dan mendorong lingkungan pembelajaran dan kolaborasi”, menambahkan bahwa platformnya tidak “dipermainkan”.

Menurut direktur pelaksana eToro Inggris, Dan Moczulski, beberapa pengguna membuat akun mereka menjadi publik sehingga “semua investasi dapat dilihat oleh orang lain, apakah itu menguntungkan atau tidak”.

Perusahaan mengatakan juga menyediakan alat pendidikan, melakukan pemeriksaan pengetahuan pelanggan Anda dan mendorong investasi jangka panjang yang terdiversifikasi.

Tetapi Dr Lembke prihatin dengan potensi elemen media sosial untuk memicu perilaku kompulsif dalam perdagangan kripto, sebuah aktivitas yang katanya memiliki ciri khas produk perjudian yang membuat ketagihan tetapi tanpa risiko yang diakui.

“Ketika Anda menggabungkan media sosial dengan platform keuangan, Anda membuat obat baru yang bahkan lebih kuat,” katanya.

Posting media sosial yang mendorong crypto sering merujuk pada Fomo – ketakutan akan kehilangan – memicu dorongan untuk berpartisipasi.

“Anda mendapatkan mentalitas kawanan ini di mana orang berbicara satu sama lain tentang apa yang dilakukan pasar, mereka menang bersama, kalah bersama, … pengalaman emosional bersama yang intens.”

“Kami mendapatkan sedikit lonjakan dopamin, diikuti oleh sedikit defisit yang membuat kami ingin menciptakan kembali keadaan itu.”

Ini, katanya, menggemakan karakteristik perjudian tetapi dengan perbedaan penting.

“Ini kurang distigmatisasi,” katanya. “Ini memiliki status yang disetujui secara sosial sebagai sesuatu yang dilakukan oleh orang-orang pintar yang luar biasa.”

Paralel dengan perjudian menjadi lebih sulit untuk diabaikan.

GamCare, yang menjalankan Saluran Bantuan Perjudian Nasional, mengatakan bahwa mereka menerima sekitar 20 panggilan seminggu terkait dengan crypto. Penelepon melaporkan perdagangan selama 16 jam sehari, membuat kerugian besar dan berjuang untuk mengatasi rasa bersalah.

Seperti halnya perjudian, di mana setiap pecandu diperkirakan merugikan tujuh orang lainnya, banyak yang menderita karena kebiasaan orang lain.

Salah satunya menceritakan bagaimana obsesi perdagangan pasangannya membuat mereka menghabiskan waktu jauh dari keluarga. Yang lain mengatakan pasangan mereka telah melakukan perdagangan saat dalam pemulihan dari alkoholisme, menghabiskan setiap jam untuk berdagang.

GamCare bahkan telah menangani pasien muda yang membeli koin digital dalam upaya putus asa untuk menghasilkan cukup uang untuk naik ke tangga properti, hanya untuk kehilangan jumlah yang mengubah hidup.

Daftar ke email Business Today harian atau ikuti Guardian Business di Twitter di @BusinessDesk

Di Castle Craig, tempat Steven menerima perawatan, pecandu kripto pertama tiba di klinik pada tahun 2016, diikuti oleh lebih dari 100 sejak saat itu.

“Semakin banyak orang yang terisolasi dan melakukan ini [trading], terutama sejak Covid,” kata Tony Marini, terapis spesialis senior di klinik dan juga pecandu judi yang sedang dalam masa pemulihan.

“Sudah sepuluh kali lipat sejak 2016, jadi seperti apa lima tahun ke depan?”

Previous post Iklan Cryptocurrency mencapai level rekor di transportasi London | Cryptocurrency